Belajar

Hidup adalah belajar , belajar itu gak ada habisnya , gak kenal waktu dan gak hanya sebatas di bangku akademis.

Pagi ini gw karena sebuah urusan harus ngecek sesuatu dan dalam perjalanan itu gw ngeliat 2 orang kakek yg tua rentah duduk di pinggir jalan siap menjajakan jasa mereka menjadi buruh tani….nampaknya 2 kakek yg sudah sepuh jika dilihat dr fisik mereka terlihat sekitar umur 70an thn.

Seketika itu jg peristiwa yg sangat singkat ini seperti menempel saya untuk menggunakan kesempatan waktu dgn sebaik2nya bukan hanya karena saya tidak ingin menjadi seperti mereka yg sudah tua rentah namun masih harus membanting tulang . Tapi lebih kepada malu melihat semangat mereka untuk membiayai hidup mereka maupun keluarganya, jika mereka yg fisiknya saja sudah “rentah” itu mau bekerja apalagi saya ????

Hidup itu terus belajar dan berjalan . Dalam perjalanan hidup ini pasti waktu terus berputar dan kitapun tidak tau sampai kapan waktu itu dapat kita miliki…. Jangan sia-siakan waktu kita ….
Selagi hari masih siang , bekerjalah !!!!!

Leave a Reply

